Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hotel Budget Terbakar, Tiga WN Myanmar Hilang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 12 Februari 2019, 19:59 WIB
Hotel <i>Budget</i> Terbakar, Tiga WN Myanmar Hilang
Hotel yang terbakar di Delhi/AFP
rmol news logo Setidaknya 17 orang meninggal dunia akibat kebakaran terjadi di sebuah hotel budget atau berbiaya rendah di Delhi, India hari ini (Selasa, 12/2).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
 
Di antara korban meninggal adalah seorang wanita dan anak yang dilaporkan melompat dari jendela untuk menghindari kobaran api.
 
Gambar dan video yang beredar di sosial media menunjukkan asap tebal dan api mengepul keluar dari lantai atas Hotel Arpit Palace di bagian terpadat ibukota India tersebut.
 
Para tamu di hotel tidak dapat menggunakan koridor untuk melarikan diri karena panel kayu terbakar.
 
Tiga warga Myanmar yang menginap di hotel itu dinyatakan hilang.
 
Pada saat kebakaran terjadi, yakni subuh, sebagian besar penghuni hotel sedang tidur. Diperkirakan sekitar 120 orang berada di dalam gedung, dibangun sekitar 25 tahun yang lalu itu saat kebakaran terjadi.
 
"Kami telah mengkonfirmasi dengan otoritas rumah sakit, jumlah korban sekarang 17 termasuk seorang anak," kata Sunil Choudhary, seorang pejabat senior pemadam kebakaran, mengatakan kepada AFP.
 
Sementara itu, polisi setempat sedang menyelidiki penyebab kabakaran. Selain itu penyelidikan yudisial telah diperintahkan ke dalam bencana terbaru untuk meningkatkan kekhawatiran tentang keselamatan kebakaran di India.[mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.