Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wiranto Tertarik Teknologi Rusia Prediksi Bencana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 15 Februari 2019, 04:55 WIB
Wiranto Tertarik Teknologi Rusia Prediksi Bencana
Pertemuan bilateral di Rusia/Net
rmol news logo Kemampuan teknologi Rusia dalam memprediksi kemungkinan terjadinya bencana membuat Menkopolhukam Wiranto tertarik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu sebagaimana dituturkan Dutabesar RI untuk Rusia, M. Wahid Supriyadi saat mendampingi kunjungan Wiranto ke Moskow, Rusia, Rabu (13/2).

Wiranto datang ke Moskow untuk membahas kerja sama bidang keamanan dan penanggulangan bencana dengan Sekretaris Dewan Keamanan Federasi Rusia, Nikolay Patrushev.

“Selanjutnya (Wiranto) akan mempertimbangkan untuk mendorong instansi terkait di Indonesia untuk membangun kerja sama di bidang penanggulangan bencana dengan Rusia,” kata Wahid dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/2).

Dalam pertemuan ini, Wiranto menegaskan komitmen Indonesia untuk terus menjalin kerja sama dengan Rusia dalam bidang alutsista yang disertai dengan kerja sama alih teknologi.

Kedua pihak juga sepakat untuk memperkuat kerja sama dalam pencegahan terorisme, termasuk tukar menukar informasi data teroris dan sumber jalur keuangan bagi pendanaan terorisme.

Selain itu, kedua pihak berkomitmen untuk memperluas kerja sama di bidang monitoring system atas lalu lintas keuangan perdagangan narkoba yang diduga menjadi sumber pendanaan kegiatan terorisme.

Konsultasi Bilateral Menko Wiranto dengan Sekretaris Dewan Keamanan Federasi Rusia Patrushev di Moskow ini merupakan pertemuan yang rutin dilaksanakan tiap tahun. Tempatnya digelar secara bergantian.

Pertemuan selanjutnya yang keenam direncanakan akan diselenggarakan di Indonesia pada tahun 2020. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA