Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PBB Izinkan WN Korut Pergi Ke Vietnam Di Tengah Sanksi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 21 Februari 2019, 15:40 WIB
PBB Izinkan WN Korut Pergi Ke Vietnam Di Tengah Sanksi
Kim dan Trump/Net
rmol news logo Komite sanksi Dewan Keamanan PBB menyetujui perjalanan delegasi Korea Utara ke Vietnam pekan depan untuk pertemuan puncak antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengenai denuklirisasi.
 
Dewan Keamanan yang beranggotakan 15 negara dengan suara bulat telah meningkatkan sanksi terhadap Korea Utara sejak 2006 dalam upaya menghambat pendanaan untuk program rudal balistik nuklir Pyongyang, melarang ekspor termasuk batubara, besi, timah, tekstil dan makanan laut, dan membatasi impor minyak mentah dan penyulingan serta produk minyak bumi.
 
Selain itu, di bawah sanksi, 12 warga Korea Utara dikenai larangan perjalanan global dan pembekuan aset.
 
Meskipun tidak diketahui apakah ada di antara mereka yang akan melakukan perjalanan ke Vietnam, namun komite sanksi Korea Utara dewan menyetujui permintaan Vietnam untuk pembebasan sanksi pada 12 warga Korea Utara tersebut.
 
Dikabarkan Reuters (Kamis, 21/2) merujuk pada sebuah dokumen internal, persetujuan tersebut memungkinkan partisipasi delegasi Korea Utara dalam pertemuan puncak dan persiapan 27 dan 28 Februari di Vietnam. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA