Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Akan Bahas Kerjasama Ekonomi Dan Teknologi Di KTM OKI Ke-46

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 21 Februari 2019, 23:58 WIB
rmol news logo Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi  dipastikan akan menghadiri Tingkat Menteri (KTM) Organisasi Kerja sama Islam (OKI) ke-46 di Abu Dhabi pada tanggal 1 dan 2 Maret mendatang. 
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
 
KTM OKI ke-46 ini akan mengangkat tema "Fifty Years of Islamic Cooperation Roads Maps for Prosperity and Development".
 
"Seperti biasa pertemuan KTM menghasilkan satu dekralasi yang memberikan komitmen politis negara-negara anggota OKI untuk isu-isu yang terkait dengan tema pertemuan, saat ini sedang dalam proses pembahasan," ungkap jurubicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir, di Ruang Palapa, Kemlu, Pejambon, Jakarta Pusat, Kamis (21/2). 
 
Dalam KTM OKI itu, akan dilakukan pengesahan 130 resolusi yang meliputi kerja sama keuangan, politik, isu Palestina dan lainnya, termasuk soal terorisme. 
 
"Beberapa isu yang akan jadi perhatian dalam agenda KTM ke-46 antara lain mengenai Palestina, kemajuan proses disproses dan isu-isu seperti intenasional committe terorisme for democrasion dan juga (OIC) Organisation of Islamic Cooperation problem of action 2025," tutur pria yang akrab disapa Tata tersebut.
 
Sementara itu untuk Indonesia, akan dibahas terkait kerja sama ekonomi dan ilmu teknologi, termasuk mendorong dukungan dari OKI untuk kerjasama Global Compact for Safe, Orderly and Regular Migration. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA