Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cara Dubes Tantowi Menanamkan Nasionalisme WNI Di Selandia Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 24 Februari 2019, 12:38 WIB
Cara Dubes Tantowi Menanamkan Nasionalisme WNI Di Selandia Baru
Tantowi Yahya/Kedubes Selandia Baru
rmol news logo Dubes RI untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya punya kebiasaan mengunjungi warganya yang tersebar di berbagai kota.

Kesempatan ini dipergunakan Tantowi untuk mendengarkan permasalahan yang mereka hadapi, selain tentu saja menyampaikan berbagai informasi pemerintah yang perlu diketahui warga.

Seperti dilakukan Sabtu kemarin (23/2), dubes dari Golkar ini mengunjungi warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Bay of Plenty, kawasan di Pulau Utara. Mengambil tempat di balai pertemuan di Tauranga, Tantowi menyapa kurang lebih 50 WNI dalam suasana yang sangat santai dan penuh kekeluargaan.

Ada dua hal disampaikan Tantowi dalam kesempatan itu, yakni Pemilu 2019 dan Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian (SIMKIM).

Para WNI termasuk pasangan mereka yang berasal dari Selandia Baru menyimak dengan antusias.

Tak lupa dubes yang berlatar belakang seniman ini mengajak warganya untuk menjaga silaturahmi, kekompakan dan saling tolong menolong selama di perantauan.

"Jangan tinggalkan sifat kita yang senang gotong royong, berbeda-beda namun satu," pinta Tantowi dalam sambutannya.
 
Kesempatan pertemuan seperti ini rupanya tidak pernah dilewatkan warga untuk nodong mantan penyanyi country itu bernyanyi dan selalu dipenuhi dengan suka cita.

"Ini pertemuan yang menyenangkan karena selama hampir 25 tahun kami di sini, baru kali ini dubes datang mengunjungi kami di Tauranga," tutur Intut dan Lisda, dua WNI yang sudah bermukim lama di Selandia Baru.

"Pak Tantowi asyik orangnya, tidak berjarak dengan kami warganya. Mudah-mudahan bisa lama di sini," timpal Aida yang sudah tinggal lebih dari 15 tahun.

Tantowi menambahkan, WNI di luar negeri adalah aset dan representasi bangsa Indonesia.

"Tugas saya di samping melindungi, juga menjaga nasionalisme dan kecintaan mereka terhadap tanah airnya, Indonesia," tutup Tantowi.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA