Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diduga Mau Bajak Pesawat, Pria Ini Ditembak Mati Pasukan Khusus Bangladesh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 25 Februari 2019, 00:05 WIB
Diduga Mau Bajak Pesawat, Pria Ini Ditembak Mati Pasukan Khusus Bangladesh
Pasukan khusus Bangladesh berjaga di sekitar pesawat/BBC
rmol news logo Seorang penumpang yang dicurigai berusaha membajak sebuah penerbangan dari Bangladesh ke Dubai ditembak mati oleh pasukan khusus Bangladesh akhir pekan ini (Minggu, 24/2).
 
Tersangka dikabarkan memperingatkan bahwa dia memiliki pistol saat pesawat Biman Bangladesh Airlines bernomor penerbangan BG147 itu mengudara.
 
Awak kabin yang khawatir melapor ke pilot. Pilot pun segera melakukan pendaratan darurat di bandara Internasional Shah Amanat di Chittagong.
 
Saat pesawat mendarat, pasukan khusus segera melakukan pengepungan ke pesawat Boeing 737-800 itu dan berbicara dengan tersangka.
 
Para pejabat militer mengatakan pria itu, yang diyakini berusia 25 tahun, pada awalnya terluka ketika tembakan dilepaskan. Namun dia meninggal tidak lama setelah dia ditangkap.
 
"Kami berusaha menangkapnya atau membuatnya menyerah tetapi dia menolak dan kemudian kami menembaknya," kata Mayor Jenderal Motiur Rahman, seperti dimuat BBC.
 
"Dia orang Bangladesh. Kami menemukan pistol darinya dan tidak ada yang lain," tambahnya.
 
Seluruh penumpang dan awak kabin yang berjumlah 148 orang dikabarkan selamat. Belum jelas mengapa tersangka mungkin mencoba membajak pesawat. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA