Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Djauhari Tinjau Keberhasilan Investasi Indonesia Di Hebei

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 26 Februari 2019, 00:24 WIB
Dubes Djauhari Tinjau Keberhasilan Investasi Indonesia Di Hebei
Djauhari Oratmangun (kiri)/Net
rmol news logo Tiongkok merupakan salah satu negara yang menjadi tujuan favorit investasi asing. Biasanya, investor memanfaatkan pasar domestik Tiongkok yang besar melalui pembangunan pusat produksi.

Atas alasan itu, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beijing terus mendorong ekspansi binis perusahaan Indonesia di Tiongkok.

Salah satu contohnya pada akhir pekan ini, Dubes RI untuk Tiongkok, Djauhari Oratmangun berkunjung ke Provinsi Hebei untuk menyaksikan secara langsung operasional pabrik Hebei Kuma Hydraulic Machinery Co., Ltd.

Hebei Kuma Hydraulic Machinery Co., Ltd merupakan perusahaan yang memiliki 14 paten nasional yang bergerak di bidang produksi autoparts, engineering machinery parts, hydraulic pumps, hydraulic motors, hydraulic valves dan spare parts alat berat lainnya.

Kunjungan Djauhari disambut hangat oleh Wakil Walikota Xingtai Municipality, Sekretaris Komite Partai Linxi County, Bupati Linxi, dan jajarannya.

“Joint venture perusahaan Indonesia dan Tiongkok ini merupakan contoh keberhasilan outward investment Indonesia ke luar negeri yang semakin memperkuat kerja sama ekonomi dan membawa mutual benefit bagi Indonesia dan Tiongkok,” urainya, dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (25/2).

Perusahaan Kuma terletak di County Linxi dengan kawasan seluas 100 hektare dan lebih dari 600 pekerja, memiliki kemampuan untuk memproduksi 90.000 hydraulic pumps, hydraulic motors dan hydraulic valve, termasuk 30.000 tons casting per tahun.

Berbagai perusahaan alat berat ternama Amerika, Italia, dan Jepang turut memesan onderdil dari perusahaan ini. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA