Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kim Jong Un Tiba Di Vietnam, Bersiap Gelar KTT Kedua Dengan Trump

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 26 Februari 2019, 09:29 WIB
Kim Jong Un Tiba Di Vietnam, Bersiap Gelar KTT Kedua Dengan Trump
Kim Jong Un/Net
rmol news logo Kereta yang membawa pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tiba di Vietnam pada hari Selasa (26/2) jelang KTT keduanya dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Hanoi.
 
Kereta hijau zaitun Kim berhenti di stasiun Dong Dang Vietnam setelah melakukan perjalanan maraton menempuh jarak 4.000 yang memakan waktu dua setengah hari melintasi daratan China dari Pyongyang.
 
Vietnam menyambut hangat kedatangan Kim dengan anak-anak sekolah melambai-lambaikan bendera Korea Utara dan seorang penjaga kehormatan militer dengan seragam putih asli menyambut Kim di stasiun perbatasan.
 
Kim Jong Un resmi menjadi pemimpin Korea Utara pertama yang mengunjungi Vietnam sejak kakeknya Kim Il Sung pada tahun 1964. Keamanan sangat ketat dengan sejumlah tentara dan polisi Vietnam yang bersenjata lengkap menjaga situs tersebut.
 
Menurut kantor berita Yonhap, tidak lama setelah tiba di stasiun Dong Dang di provinsi Lang Son, Kim beralih ke mobil menuju ibu kota Hanoi. Dia dijadwalkan mengadakan pertemuan puncak dengan Trump selama dua hari mulai besok (Rabu, 27/2).
 
Jalan dari Dong Dang ke Hanoi sendiri ditutup mulai pukul 19:00 waktu setempat pada Senin (25/2) hingga 14:00 pada hari ini.
 
Sementara itu Trump dijadwalkan tiba di Hanoi malam nanti. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA