Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trump Tiba Di Hanoi Jelang KTT Kedua Korut-AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 26 Februari 2019, 21:35 WIB
Trump Tiba Di Hanoi Jelang KTT Kedua Korut-AS
Pesawat kepresidenan Amerika Serikat di Hanoi/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat Donald Trump tiba di Hanoi Vietnam malam ini (Selasa, 26/2). Kedatangannya ke Hanoi adalah untuk menggelar pertemuan dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.
 
Kim Jong Un telah tiba lebih dulu pagi tadi setelah menempuh perjalanan dua hari setengah dari Pyongyang dengan menumpang kereta api lapis baja melintasi daratan China hingga ke Voetnam.
 
KTT kedua antara Kim Jong Un dan Donald Trump sendiri akan dilangsungkan selama dua hari mulai besok malam, seusai makan malam bersama.
 
Denuklirisasi Semenanjung Korea dan berakhirnya sanksi internasional terhadap Pyongyang adalah dua agenda besar yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut.
 
Ini adalah pertemuan kedua mereka. Kedua pemimpin itu mengadakan pertemuan puncak pertama di Singapura tahun lalu dan merupakan momen bersejarah karena merupakan yang pertama antara presiden Amerika Serikat dan pemimpin Korea Utara.
 
Pertemuan Juni 2018 menghasilkan empat bulir komitmen dalam pernyataan bersama namun tidak terperinci, yakni mengenai komitmen menjalin hubungan baru, membangun rezim perdamaian yang adil dan stabil di Semenanjung Korea, bekerja bersama menuju denuklirisasi serta memulihkan dan memulangkan jasad tentara yang terbunuh selama Perang Korea 1950-1953.
 
Pertemuan kedua ini tampaknya lebih tinggi di tengah meningkatnya harapan bahwa kedua pemimpin perlu membuat perjanjian yang lebih rinci yang akan menghasilkan kemajuan nyata. **

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA