Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KBRI Moskow Gelar Festival Indonesia Lagi Di Bulan Agustus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 01 Maret 2019, 04:34 WIB
KBRI Moskow Gelar Festival Indonesia Lagi Di Bulan Agustus
Ilustrasi?Net
rmol news logo Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Moskow akan menggelar kembali Festival Indonesia di Rusia untuk mempromosikan produk-produk dalam negeri.

Festival tahun ini rencananya akan diselenggarakan pada 2 hingga 4 Agustus di Kresnaya Presnya Park, Moskow. Targetnya, lebih dari 100 booth berdiri dan 70 persen dialokasikan untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam negeri.

"Kita berikan gratis booth 3x3, 2x2, sudah ada 100 lebih UMKM yang mendaftar untuk festival," ungkap Dutabesar Indonesia untuk Rusia, Wahid Supriyadi di Ruang Palapa, Kementerian Luar Negeri, Kamis (28/2).

Wahid berharap penyelenggaraan Festival Indonesia pada tahun ini dapat lebih baik. Apalagi acara itu akan menjadi kali empat digelar secara rutin sejak 2016 lalu.

"Tahun 2019 ini adalah yang ke-4 dan kita belajar dari sebelumnya, kita ingin ada perbaikan, festival Indonesia pertama diselenggarakan 21 Agustus 2016," jelas Wahid.

Wahid mengaku tidak mudah untuk meyakinkan pengusaha untuk berinvestasi di Indonesia melalui festival tersebut, namun ia bersyukur Festival Indonesia pada tahun lalu disambut antusias.

"Waktu itu ada juga Multistrada penghasil ban Achilles. Alhamdulillah 2 tahun kita sudah ekspor ban Achilles ke Rusia, bahkan pada Desember lalu kita bikin expo Indofest selama dua hari, juga ada permintaan ban Achilles," lanjutnya. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA