Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Spanyol Segera Berikan Izin Tinggal Bagi 400 Ribu Warga Inggris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 01 Maret 2019, 20:39 WIB
Spanyol Segera Berikan Izin Tinggal Bagi 400 Ribu Warga Inggris
Ilustrasi Brexit/Net
rmol news logo Spanyol berencana untuk memberikan izin tinggal kepada sekitar 400 ribu warga Inggris terkait upaya hard Brexit, atau hengkangnya Inggris dari Uni Eropa tanpa kesepakatan yang telah dinegosiasikan akhir tahun lalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
 
Kabar tersebut dimuat oleh surat kabar Spanyol El Pais pada Jumat (1/3).
 
Rencana residensi itu menjelaskan bahwa langkah-langkah yang disepakati oleh Spanyol akan tergantung pada persyaratan yang sama yang berlaku untuk orang Spanyol yang tinggal dan bekerja di Inggris.
 
Undang-undang kontinjensi Brexit juga berlaku untuk Gibraltar sambil menekankan bahwa Madrid akan bersikeras untuk memiliki suara tentang penerapan segala tindakan Brexit ke semenanjung.
 
RUU itu akan segera dikirim ke parlemen. RUU tersebut hanya membuat referensi luas untuk masalah lain, seperti nasib maskapai nasional Spanyol, Iberia, yang mayoritas dimiliki oleh kelompok Anglo-Spanyol IAG yang berbasis di Inggris.
 
Dikabarkan Reuters, pemerintah Spanyol menyetujui keputusan bulan lalu untuk merekrut 1.735 pekerja publik baru demi menangani konsekuensi Brexit, khususnya dalam pengawasan perbatasan dan bea cukai. **

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA