Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trump Minta China Segera Hapus Tarif Produk Pertanian AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Sabtu, 02 Maret 2019, 14:59 WIB
Trump Minta China Segera Hapus Tarif Produk Pertanian AS
Xi Jinping dan Donald Trump/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat Donald Trump meminta China untuk segera menghapus semua tarif pada produk pertanian Amerika, sebagai imbalan atas keputusannya untuk menunda batas waktu 1 Maret yang akan secara dramatis menaikkan tarif Amerika Serikat pada impor China.
 
Hal itu disampaikan Trump melalui akun Twitternya (Jumat, 1/2).
 
Trump membuat permintaan itu berdasarkan fakta bahwa Amerika Serikat bergerak dengan baik dengan diskusi perdagangan. Dia secara khusus meminta Beijing untuk mengangkat pungutannya pada produk-produk seperti daging sapi dan babi.
 
Diketahui beberapa hari kemarin Trump mengumumkan bahwa dia akan menunda tarif tambahan yang dijadwalkan berlaku pada awal Maret dan akan memiliki lebih dari dua kali lipat pungutan dari 10 persen menjadi 25 persen pada 200 miliar dolar AS barang-barang China.
 
CNBC memuat, Trump belum mengumumkan tenggat waktu baru untuk putaran tarif itu.
 
Trump juga mengatakan bahwa jika lebih banyak kemajuan dibuat menuju resolusi negosiasi perdagangan jangka panjang antara kedua negara, Presiden China Xi Jinping akan diundang ke pertemuan puncak di lapangan golf Trump, Florida, Mar-a-Lago, untuk menyimpulkan sebuah perjanjian. **

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA