Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SpaceX Dan NASA Luncurkan Kapsul Demo Ke Stasiun Luar Angkasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Sabtu, 02 Maret 2019, 21:53 WIB
SpaceX Dan NASA Luncurkan Kapsul Demo Ke Stasiun Luar Angkasa
Kapsul demo NASA dan SpaceX/Al Jazeera
rmol news logo NASA dan SpaceX meluncurkan kapsul astronot baru dalam perjalanan pulang-pegi selama seminggu ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Peluncuran itu merupakan langkah kunci untuk melanjutkan kembali penerbangan luar angkasa berawak dari tanah Amerika Serikat setelah istirahat delapan tahun.
 
Jika tes hari hari ini (Sabtu, 2/3) berjalan lancar, NASA berencana untuk menempatkan dua astronot di kapal pada akhir tahun.
 
Kapsul baru lepas landas di atas roket yang dibangun oleh SpaceX, dijalankan oleh miliarder Elon Musk, pada pukul 02.49 dini hari waktu setempat dari Kennedy Space Center di Cape Canaveral di negara bagian Florida, Amerika Serikat.
 
Kapaul itu dijadwalkan untuk mencapai ISS pada hari Minggu, dengan pengembalian dijadwalkan ke Bumi Jumat depan.
 
"Ini adalah peristiwa yang sangat penting dalam sejarah Amerika," kata kepala badan antariksa Amerika Serikat Jim Bridenstine.
 
"Kami berada di jurang peluncuran astronot Amerika di roket Amerika dari tanah Amerika lagi untuk pertama kalinya sejak pensiunnya pesawat ulang-alik luar angkasa pada 2011," tambahnya seperti dimuat Al Jazeera.
 
Diketahui, setelah program pesawat ulang-alik ditutup pada Juli 2011 setelah berjalan selama 30 tahun, NASA mulai melakukan outsourcing logistik untuk misi luar angkasanya. **

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA