Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IA-CEPA Resmi Diteken, Korban Tuntut Kasus Minyak Montara Dituntaskan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 04 Maret 2019, 12:36 WIB
IA-CEPA Resmi Diteken, Korban Tuntut Kasus Minyak Montara Dituntaskan
Ferdi Tanoni/RMOL
rmol news logo Kasus tumpahan minyak dari ladang Montara di wilayah Australia dan masuk ke perairan Indonesia di Laut Timor tidak kunjung selesai.

Sementara, Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-Australia (Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement/ IA-CEPA) telah resmi ditandatangani.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Advokasi Korban Mantara Laut Timor, Ferdi Tanoni kepada Kantor Berita Politik RMOL.

"Yang kami inginkan lebih berbuat, khususnya dalam hal penekanan diplomasi terhadap pemerintah Australia, pemerintah harus bertanggung jawab itulah kenapa saya harap jangan diteken dulu," kata Ferdi.

"Mungkin perhitungannya Indonesia lebih untung tetapi saya lihat apakah ini merupakan satu keuntungan penandatangan kerja sama perdagangan di atas penderitaan, di atas ratusan ribu jiwa dan lingkungan yang hancur di sana?" tanyanya.

Ferdi menekankan, pihaknya bukan tidak menyetujui kerja sama itu, tapi setidaknya pencemaran minyak Montara juga diperhatikan.

"Kami setuju, bukan nggak setuju tapi kalau mau teken tolong disandingkan kami ini, harus diingat ini," katanya.rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA