Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trump: Sidang Cohen Mungkin Berkontribusi Pada Gagalnya KTT Hanoi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 04 Maret 2019, 18:49 WIB
Trump: Sidang Cohen Mungkin Berkontribusi Pada Gagalnya KTT Hanoi
Donald Trump/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat Donald Trump menilai bahwa keputusan Demokrat untuk menginterogasi mantan sekutunya, pengacara Michael Cohen, pada hari yang sama dengan pertemuannya dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mungkin telah berkontribusi pada KTT Hanoi yang berakhir tanpa kesepakatan.
 
Trump dan Kim diketahui bertemu untuk kedua kalinya minggu lalu di Hanoi. Keduanya mencoba untuk menegosiasikan kesepakatan denuklirisasi. Di hari yang sama, mantan asisten Trump, Cohen bersaksi di depan Komite Pengawasan Dewan Perwakilan Amerika Serikat.
 
"Bagi Demokrat untuk mewawancarai secara terbuka seorang pembohong dan penipu yang dihukum, pada saat yang sama dengan KTT Nuklir yang sangat penting dengan Korea Utara, mungkin merupakan titik terendah baru dalam politik Amerika dan mungkin telah berkontribusi pada 'berjalan'," kata Trump di akun Twitternya.
 
Kata "berjalan" yang dimaksud merujuk pada keputusannya untuk meninggalkan KTT sebelum waktunya dan menjadikan KTT itu berakhir tanpa kesepakatan.
 
"Tidak pernah dilakukan ketika seorang presiden berada di luar negeri. Memalukan!" sambung Trump. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA