Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Kekerasan Kartel Narkoba, Meksiko Minta Maaf Ke Keluarga Lima Pemuda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 05 Maret 2019, 22:41 WIB
Soal Kekerasan Kartel Narkoba, Meksiko Minta Maaf Ke Keluarga Lima Pemuda
Meksiko/Net
rmol news logo Pemerintah Meksiko mengeluarkan permintaan maaf kepada keluarga lima pemuda yang dibunuh pada tahun 2016 lalu di negara bagian Veracruz timur.
 
Kasus itu bermula dari petugas polisi setempat yang korup berkolusi dengan kartel narkoba Generasi Baru Jalisco (CJNG). Para polisi menangkap kelima pemuda tersebut karena diyakini mereka adalah anggota kartel saingan.
 
Para polisi itu menyerahkan kelima pemuda tersebut ke CJNG dengan imbalan uang. CJNG kemudian membunuh kelimanya dan membakar tubuh mereka.
 
Gubernur baru negara bagian itu, Cuitlahuac Garcia yang baru dilantik pada 1 Desember lalu, meluncurkan rencana darurat untuk menurunkan jumlah orang yang hilang dan meminta bantuan dari organisasi internasional untuk menemukan mereka yang hilang terkait dengan geng narkoba.
 
Dia mengawali niat baiknya dengan meminta maaf kepada kerabat dari lima pemuda yang dibunuh. Mereka yang dibunuh adalah empat lelaki berusia antara 24 dan 27 dan seorang gadis berusia 16 tahun.
 
"Kolusi antara polisi dan kejahatan terorganisir tidak terhenti tepat waktu," ungkapnya, seperti dimuat BBC. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA