Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Pembangunan Nasional, Indonesia Inc Tiongkok Bersinergi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 08 Maret 2019, 07:59 WIB
Demi Pembangunan Nasional, Indonesia Inc Tiongkok Bersinergi
Raker Indonesia Inc/Net
rmol news logo Para pemangku kepentingan Indonesia di Tiongkok dan perwakilan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar sinergi dan kolaborasi atau Indonesia Incorporated (Indonesia Inc) di Tiongkok.

Rapat kerja Indonesia Inc Tiongkok digelar di Guilin, Guangxi Zhuang, RRT, pada tanggal 3 hingga 4 Maret. Raker ini dipimpin langsung Dutabesar RI untuk Tiongkok Djauhari Oratmangun.

Rakor dihadiri oleh Konjen RI Guangzhou, Shanghai, dan Hongkong. Selain itu, ada juga Sekretaris Ditjen Aspasaf Kemlu, Wakil Kepala Perwakilan RI Beijing, perwakilan BUMN dan para pemangku kepentingan di Tiongkok, seperti Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Beijing, Aneka Tambang, Garuda Indonesia, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, ITPC Shanghai, Indonesia Chamber of Commerce, dan Visit Indonesia Tourism Officers (VITO).

Raker ini merupakan evaluasi atas kegiatan di tahun 2018 dan mengkoordinasikan misi dan kegiatan perwakilan RI di Tiongkok.

“Agar semakin sinergis dan efektif dalam mempersiapkan rencana kegiatan dan menghadapi tantangan bersama dalam pelaksanaan tugas di tahun 2019,” tegas Djauhari.

Dia menekankan bahwa agar selaras dengan prioritas pemerintah, berbagai kegiatan dan kerja sama dengan Tiongkok harus fokus pada perdagangan, pariwisata, dan investasi.

“Untuk itu, seluruh perwakilan dan pemangku Indonesia di Tiongkok harus mampu menonjolkan hasil nyata pendirian kantor perwakilan Indonesia di Tiongkok, yaitu untuk mendorong pembangunan nasional,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA