Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PM Inggris: Brexit Butuh Dorongan Akhir Dari Uni Eropa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 08 Maret 2019, 23:52 WIB
PM Inggris: Brexit Butuh Dorongan Akhir Dari Uni Eropa
Theresa May/Net
rmol news logo Perdana Menteri Inggris Theresa May meminta Uni Eropa pada untuk membuat satu dorongan terakhir untuk membuat kesepakatan Brexit terealisasi pada batas waktu yang ditentukan.
 
Permintaan May itu disampaikan Jumat (8/3) saat audiensi pekerja pabrik di kota nelayan timur laut Grimsby. Dia meminta konsesi tambahan dari Uni Eropa sebelum parlemen Inggris menggelar pemungutan suara pada Selasa pekan depan soal kesepakatan Brexit ala May.
 
Permintaan May ini disampaikan setelah negosiasi terakhir antara utusan Inggris dan Uni Eropa berakhir dengan sengit pada hari Rabu (5/3) dan May masih kurang memiliki jaminan yang dia cari dari Brussels untuk menyelesaikan kesepakatannya.
 
May mengatakan dalam kesempatan yang sama bahwa Inggris mungkin tidak akan pernah berpisah dari Uni Eropa jika Brussels gagal membantunya sekarang.
 
"(Kesepakatan itu) hanya perlu satu dorongan lagi untuk menangani masalah final dan spesifik dari parlemen kami," kata May dalam sambutannya, seperti dimuat Channel News Asia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA