Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rencana Anggaran 2020 Dirilis, Trump Pangkas Bantuan Asing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 12 Maret 2019, 04:38 WIB
Rencana Anggaran 2020 Dirilis, Trump Pangkas Bantuan Asing
Presiden Amerika Serikag Donals Trump/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengumumkan permintaan anggaran tahun 2020 pada awal pekan ini (Senin, 11/3).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
 
Diumumkan pada hari Senin (11/3), anggaran 2020 yang diusulkan Trump dimaksudkan untuk menurunkan utang Amerika Serikat sebesar 22 triliun dolar AS dengan cara memotong pengeluaran Washington yang dianggap boros, sambil menuntut lebih banyak sumber daya untuk pertahanan dan keamanan nasional.
 
Dalam dokumen yang dirilis, Trump menguraikan 2,7 triliun dolar AS pemotongan pengeluaran yang ditujukan untuk memangkas pengeluaran nondefense sebesar lima persen.
 
Sementara itu Departemen Luar Negeri akan melihat pemotongan pengeluarannya sebesar 23 persen. Badan Perlindungan Lingkungan akan mengalami pemotongan anggaran 31 persen.
 
Di sisi lain, seperti dimuat Russia Today, Trump meminta peningkatan anggaran pertahanan dari semula 716 miliar dolar AS setiap tahunnya menjadi 750 miliar dolar AS. Trump juga kembali meminta anggaran sebesar 5 miliar dolar AS untuk mendanai pembangunan tembok perbatasannya yang telah lama dijanjikan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA