Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Minimalisasi Golput, Dubes Brunei Siapkan Transportasi Bagi WNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 12 Maret 2019, 19:12 WIB
Minimalisasi Golput, Dubes Brunei Siapkan Transportasi Bagi WNI
Surat suara/Net
rmol news logo Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bandar Seri Begawan serius dalam meminimalisasi pemilih golput di Pemilu Serentak 2019 mendatang.

Mereka bersama dengan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Brunei Darussalam bahkan menyiapkan transportasi untuk mempermudah warga negara Indonesia dalam menyalurkan hak pilih.

Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Sujatmiko mengaku telah menyediakan bus dan kapal motor di hari pemilihan, 17 April mendatang.

"KBRI dan PPLN Bandar Seri Begawan akan menyediakan transportasi bus dan kapal motor dari Kuala Belait, Tutong, dan Temburong ke KBRI secara gratis," ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (12/3).

Pihak KBRI, sambungnya, kini tengah merencanakan titik-titik penjemputan WNI beserta moda transportasinya di masing-masing wilayah dan dalam waktu dekat akan segera diumumkan secara luas.

Pada Sabtu (9/3), KBRI Bandar Seri Begawan telah melakukan sosialisasi tata cara pemilu di Hotel V-Plaza. Sosialisasi tersebut memaparkan teknis tata cara penyelenggaraan beserta simulasi pemungutan suara Pemilu 2019 oleh PPLN dan Panwaslu Bandar Seri Begawan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA