Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hong Kong Larang Boeing 737 Max Terbang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 13 Maret 2019, 20:31 WIB
Hong Kong Larang Boeing 737 Max Terbang
Boeing 737 Max/Net
rmol news logo Hong Kong menjadi negara terbaru yang juga melarang pesawat Boeing jenis 737 MAX untuk terbang di wilayahnya.
 
Langkah ini diambil setelah kecelakaan fatal yang melibatkan pesawat jenis itu, yakni jatuhnya pesawat Lion Air Oktober 2018 lalu dan yang terbaru, jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines akhir pekan kemarin.
 
Pasca kecelakaan itu, pihak Boeing memastikan bahwa 737 MAX aman untuk terbang. Namun Uni Eropa, Inggris, dan India bergabung dengan China dan negara-negara lain memilih untuk mendaratkan pesawat jenis itu atau melarangnya terbang di atas wilayah udara mereka. Langkah itu diambil demi alasan keamanan.
 
Dikabarkan Channel News Asia, Departemen Penerbangan Sipil semi-otonom kota China (CAD) mengatakan pihaknya memberlakukan penangguhan sementara dari mulai hari ini (Rabu, 13/3) pukul 18:00 waktu setempat sampai pemberitahuan lebih lanjut.
 
CAD menekankan, larangan itu semata-mata merupakan tindakan pencegahan untuk memastikan keselamatan penerbangan dan melindungi masyarakat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA