Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pemilu, Oposisi Janjikan Sepertiga Pekerjaan Pemerintah Untuk Wanita

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 13 Maret 2019, 22:59 WIB
Jelang Pemilu, Oposisi Janjikan Sepertiga Pekerjaan Pemerintah Untuk Wanita
India/Net
rmol news logo Partai oposisi utama India, Partai Kongres akan mencadangkan sepertiga dari pekerjaan pemerintah federal untuk perempuan jika berkuasa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
 
Janji itu diutarakan oleh pemimpin partai, Rahhul Gandhi pada hari Rabu (13/3) sebagai tanda bahwa hak-hak perempuan dijaga demi meningkatkan agenda politik untuk pemilihan bulan depan.
 
India sendiri diketahui berada di peringkat 149 dari 193 negara di mana presentase wanita di parlemen nasional rendah.
 
Menurut data Inter-Parliamentary Union, sebuah organisasi independen yang mempromosikan demokrasi, India bahkan lebih buruk daripada Afghanistan, Bhutan, Bangladesh, dan Pakistan.
 
"Terus terang, saya tidak melihat cukup banyak wanita di posisi kepemimpinan. Saya tidak melihat mereka memimpin perusahaan yang cukup, saya tidak melihat mereka memimpin negara bagian, saya tidak melihat cukup banyak dari mereka di Lok Sabha dan Vidhan Sabhas," kata Gandhi di selatan kota Chennai, merujuk pada India majelis rendah parlemen dan legislatif negara bagian.
 
Seperti dimuat Reuters, Gandhi juga mengatakan bahwa Kongres akan mengesahkan RUU Reservasi Perempuan tahun ini jika dia berkuasa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA