Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Koleksi Buku Indonesia Di Perpustakaan Kota Wellington

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 14 Maret 2019, 15:34 WIB
Koleksi Buku Indonesia Di Perpustakaan Kota Wellington
Tantowi Yahya dan Laurinda Thomas/KBRI Wellington
rmol news logo Masyarakat Selandia Baru Indonesia masih belum belum banyak mengenal Indonesia selain pulau dewata Bali sebagai tujuan wisata terkemuka di dunia.

Terobosan dan upaya terus dilakukan oleh KBRI Wellington untuk memperkenalkan Indonesia kepada masyarakat Selandia Baru, termasuk melalui promosi seni budaya dan pariwisata.

Keberadaan warga negara Indonesia di Selandia Baru mencapai 7 ribu orang yang tersebar di seluruh kota-kota besar di Selandia Baru dari Auckland, Hamilton, Wellington, Christchurch hingga kota Invercargill di ujung wilayah Selandia Baru diharapkan dapat berkontribusi dan berperan aktif dalam mengenalkan Indonesia.

Seperti Kamis siang (14/3) ini waktu setempat, KBRI Wellington bekerja sama dengan perpustakaan kota Wellington mendonasi sejumlah buku-buku informasi mengenai Indonesia dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Buku-buku tersebut mengenai politik, sejarah, pariwisata, seni dan budaya serta DVD dan jurnal terbitan KBRI untuk menambah koleksi dan sebagai referensi masyarakat Selandia Baru maupun Indonesia.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis buku tentang keindahan Papua dan batik oleh Duta Besar RI untuk Selandia Baru, Samoa, dan Kerajaan Tonga, Tantowi Yahya kepada Laurinda Thomas selaku manager Perpustakaan Wellington didampingi Ellizabeth Russell dan Susannah Donovan.

Prosesi penyerahan koleksi buku-buku tersebut disaksikan oleh Korfung dan Staf bidang Pensosbud, Ketua KAMASI serta pengurus PPI Wellington.

Sebagai mantan Duta Baca Pertama di Indonesia, Dubes Tantowi Yahya berharap koleksi buku-buku tentang Indonesia tersebut akan memberikan akses dan kemudahan kepada masyarakat Selandia Baru maupun Indonesia untuk mendapatkan update informasi tentang Indonesia.

Pihak Wellington City Library menyambut baik kerja sama ini dan di masa mendatang KBRI Wellington dapat memberikan lebih banyak lagi koleksi buku-buku Indonesia termasuk film dokumenter atau DVD yang telah mendapat rating di Selandia Baru.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA