Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Dan Oman Sejalan Mendukung Kemerdekaan Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 14 Maret 2019, 16:57 WIB
Indonesia Dan Oman Sejalan Mendukung Kemerdekaan Palestina
Menlu RI Retno Marsudi dan Menlu Oman Yusuf bin Alawi bin Abdullah/RMOL
rmol news logo Pandangan Indonesia dan Oman sejalan dalam memerdekakan Palestina dari Israel. Kedua negara saling mendukung dan terus mengupayakan kemerdekaan Palestina.

Hal itu disampaikan Menlu Oman Yusuf bin Alawi bin Abdullah di Ruang Pancasila, Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Kamis (14/3)

"Kita harus tetap mendukung negara-negara islam juga untuk mengurangi segala permasalahan di negara-negata tersebut, saat ini dan Palestina yang mengalami penindasan dan keadaannya sangat payah sekali dan saya sangat bahagia bahwa Indonesia memberi dan mendukung pandangan positif kepada Palestina," ungkap Menlu Oman.

Menlu Yusuf juga menyampaikan kebebasan Palestina merupakan harapan sejak pecahnya perang Arab-Israel pertama pada tahun 1948.

"Kita harus tetap mendukung negara-negara islam untuk mengurangi segala permasalahan di negara-negara tersebut," lanjutnya

Sementara itu Menlu Retno mengatakan, Isu Palestina merupakan isu yang terus menjadi perhatian.

"Terakhir saya secara panjang lebar dan cukup dalam bersama dengan Menlu Yusuf membahas issue mengenai timur tengah terutama adalah Palestina. Sekali lagi saya sampaikan kepada beliau bahwa issue Palestina masih dan akan terus menjadi perhatian utama bagi Indonesia, menjadi prioritas bagi politik luar negeri Indonesia," kata Menlu Retno.

Tegas Menlu Retno, solusi dua negara (two state solution) tidak dapat ditawar dan tidak ada plan B bagi solusi dua negara.

"Indonesia akan selalu bersama sama Palestina di dalam memperjuangkan hak-hak nya. Dan sebagai penutup saya berharap di masa mendatang Indonesia dan Oman dapat terus meningkatkan perannya untuk dunia yang lebih damai, lebih baik," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA