Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lindungi WNI Dari Krisis Yaman, Retno Berterima Kasih Ke Pemerintah Oman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 14 Maret 2019, 16:59 WIB
Lindungi WNI Dari Krisis Yaman, Retno Berterima Kasih Ke Pemerintah Oman
Retno Marsudi berbincang dengan Menlu Oman, Yusuf bin Alawi bin Abdullah/RMOL
rmol news logo Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Oman yang dianggapnya berusaha melindungi warga negara Indonesia dengan mengevakuasi mereka dari situasi krisis di Yaman.

Selain itu, Oman juga telah membantu kepulangan satu orang WNI yang sempat ditangkap oleh kelompok bersenjata di Yaman sejak November 2018.

Hal itu disampaikan Retno kepada wartawan usai melakukan dialog tertutup dengan Menlu Oman, Yusuf bin Alawi bin Abdullah, di Ruang Pancasila, Gedung Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, Jakarta Pusat, Kamis (14/3).

"Dalam pertemuan tadi, saya juga menyampaikan apresiasi atas fasilitasi pemerintah Oman terhadap warga negara Indonesia yang tinggal di Oman. Termasuk fasilitasi yang diberikan pemerintah Oman bagi evakuasi warga negara Indonesia dari Yaman pada saat terjadi krisis di negara tersebut," jelas Retno.

Hingga kini, tambahnya, pemerintah Oman terus merealisasikan bantuan nyata dalam hal perlindungan WNI, khususnya terhadap pelajar Indonesia yang ada di Yaman.

"Pemerintah Oman juga sangat memberikan kerjasama dalam memfasilitasi pelajar Indonesia di Yaman yang keluar masuk Yaman melalui Salalah di Oman," terangnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA