Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penembakan Di Dua Masjid Selandia Baru, Satu Orang Ditangkap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 15 Maret 2019, 11:29 WIB
Penembakan Di Dua Masjid Selandia Baru, Satu Orang Ditangkap
Tim medis mengevakuasi korban/Net
rmol news logo Penembakan fatal terjadi di dua masjid di Selandia Baru jelang ibadah salat Jumat hari ini (Jumat, 15/3).
 
Serangan pertama terjadi di Masjid Al Noor di kota Christchurch. Sejumlah pria bersenjata memasuki masjid dan melepaskan tembakan.
 
Saksi mata di lokasi, seperti dimuat Al Jazeera mengatakan, seorang pria bersenjata, berpakaian hitam dengan helm yang membawa senapan mesin datang ke bagian belakang masjid dan mulai menembaki orang-orang yang salat di sana.
 
Serangan itu dikabarkan menyebabkan enam orang meninggal dunia dan sejumlah orang lainnya luka-luka.
 
Sementara itu serangan kedua dikonfirmasi polisi Selandia Baru terjadi di Masjid Linwood selama salat Jumat Jumat di kota Pulau Selatan, tetapi tidak ada rincian segera tersedia.
 
"Kami sedang menghadapi situasi yang berkembang di berbagai situs," kata Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern pada konferensi pers.
 
"Ini, dan akan, salah satu hari tergelap di Selandia Baru," sambungnya.
 
Polisi Selandia Baru memperingatkan para jamaah untuk tidak mengunjungi masjid di mana pun di Selandia Baru untuk sementara waktu.
 
Komisaris polisi Mike Bush mengkonfirmasi bahwa satu orang ditahan, tetapi tidak jelas apakah ada pelaku lain yang terlibat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA