Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah RI Turut Berduka Untuk Korban Penembakan Di Selandia Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 15 Maret 2019, 13:14 WIB
Pemerintah RI Turut Berduka Untuk Korban Penembakan Di Selandia Baru
Retno Marsudi/RMOL
rmol news logo Pemerintah Indonesia turut berduka atas penembakan massal yang terjadi di masjid Al Noor, kota Christchurch, Selandia Baru.

Penembakan dikabarkan berlangsung saat umat muslim sedang menjalankan ibadah salat Jumat tadi, tepatnya pukul 13:40 waktu setempat.

"Pemerintah dan rakyat Indonesia menyampaikan duka cita mendalam kepada korban dan keluarga korban," ujar Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi di ruang Palapa, Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Pejambon, Jakarta Pusat, beberapa saat lalu.

Retno mengartakan, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Wellington terus memantau perkembangan situasi dan telah mengirimkan tim ke Christchurch untuk berkoordinasi dengan otoritas keamanan, rumah sakit dan Perhimpunan Pelajar Indonesia setempat.

Sebelumnya Retno menyatakan, ada enam Warga Negara Indonesia (WNI) di dalam Masjid Al Noor, saat terjadi penambahkan. Tiga WNI di antaranya dipastikan selamat dan bisa dikontak.

Retno menyebutkan, saat ini terdapat 331 WNI di Christchurch, termasuk 134 pelajar/mahasiswa, dan jarak Wellington ke Christchurch 440 km.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA