Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kutuk Teror Selandia Baru, BPN: Keamanan Umat Muslim Harus Dijamin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 15 Maret 2019, 16:41 WIB
Kutuk Teror Selandia Baru, BPN: Keamanan Umat Muslim Harus Dijamin
penembakan/Net
rmol news logo . Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi prihatin dan mengutuk keras adanya penembakan di dalam Masjid Annur di Christchurch, Selandia Baru.

"Penembakan ini sangat tidak manusiawi, menunjukkan kebencian yang mendalam dan merobek rasa kemanusiaan," kata Direktorat Luar Negeri BPN Prabowo-Sandi, Irawan Ronodipuro dalam keterangannya, Jumat, (15/3).

Tak lupa, ia beserta anggota BPN menyampaikan doa kepada para korban maupun jamaah yang selamat, keluarga, serta rakyat Selandia Baru.

"Semoga rakyat serta pemerintah Selandia Baru bisa melewati situasi krisis ini," kata Irawan.

Meski belum mengetahui pasti mengenai motif penembakan tersebut, Irawan berharap otoritas Selandia Baru dapat memberikan rasa aman kepada warganya seusai insiden penembakan.

"Saya berharap otoritas setempat segera dapat memulihkan keadaan dan masyarakat merasa aman kembali, khususnya masyarakat Muslim di sana," ujarnya.

Dia juga berharap pelaku segera ditangkap. Pelaku penembakan, kata Irawan, harus mempertanggungjawabkan perbuatan biadabnya.

"Semoga pelakunya bisa ditangkap hidup-hidup sehingga otoritas Selandia Baru memperoleh keterangan cukup sebagai bahan pertimbangan mengambil kebijakan strategis dalam melindungi masyarakat," tandasnya.

Sejauh ini, kepolisian setempat sudah memperketat pengamanan di area lokasi. Tercatat, 40 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA