Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trump: AS Siap Bantu Selandia Baru Pasca Teror Christchurch

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Sabtu, 16 Maret 2019, 03:53 WIB
Trump: AS Siap Bantu Selandia Baru Pasca Teror Christchurch
Donald Trump/Net
rmol news logo Amerika Serikat siap untuk memberikan bantuan pasca teror di dua masjid di Chistchurch Selandia Baru (Jumat, 15/3).
 
Hal itu disampaikan oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump kepada Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern dalam panggilan telepon.
 
"Saya memberi tahu Perdana Menteri bahwa kami mendukung solidaritas dengan Selandia Baru, dan bahwa bantuan apa pun yang dapat diberikan Amerika Serikat, kami siap untuk membantu," kata Trump di Twitter.
 
Dalam sambutannya kepada wartawan di Gedung Putih, Trump menambahkan bahwa dia telah menyampaikan pesan belasungkawa pada Ardern.
 
"Sebelumnya hari ini saya berbicara dengan Perdana Menteri Ardern dari Selandia Baru untuk mengungkapkan kesedihan seluruh bangsa kami setelah serangan teroris di dua masjid. Tempat-tempat ibadah yang sakral ini diubah menjadi tempat pembunuhan yang jahat," tambahnya seperti dimuat Reuters.
 
Serangan di dua masjid itu diketahui menyebabkan 49 orang meninggal dunia dan lebih dari 40 orang lainnya luka-luka.
 
Ardern menggambarkan insiden itu, penembakan massal terburuk dalam sejarah Selandia Baru dan menekankan bahwa itu adalah serangan teror. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA