Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelaku Penembakan Trem Di Utrecht Kabur Setelah Beraksi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 18 Maret 2019, 19:13 WIB
Pelaku Penembakan Trem Di Utrecht Kabur Setelah Beraksi
Petugas di sekitar lokasi penembakan/AFP
rmol news logo Pihak berwenang Belanda mencurigai satu orang tewas dalam aksi penembakan sebuah trem di kota Utrecht, Belanda pada hari ini (Senin, 18/3).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
 
Pelaku penembakan diduga berhasil melarikan diri setelah melakukan aksinya. Polisi bertindak cepat dengan melakukan investigasi dan memerintahkan sekolah-sekolah di kota itu ditutup.
 
Sejauh ini, kepolisian setempat hanya menyebut, ada satu pria bersenjata yang buron. Tetapi mereka tidak mengesampingkan kemungkinan adanya orang lain.
 
Penembakan itu terjadi sekitar pukul 10.45 waktu setempat di dekat persimpangan 24 Oktoberplein.
 
"Beberapa tembakan ditembakkan dalam trem dan beberapa orang terluka. Helikopter ada di tempat kejadian dan tidak ada penangkapan yang dilakukan," kata juru bicara kepolisian Joost Lanshage.
 
Seorang reporter untuk penyiar nasional Pihak berwenang tidak mengesampingkan kemungkinan motif teror.
 
Dikabarkan Channel News Asia, Kepala dinas kontraterorisme nasional Belanda, Pieter-Jaap Aalbersberg, mengatakan di Twitter bahwa ia sedang melakukan konsultasi krisis atas insiden tersebut.
 
Dia menulis bahwa Koordinator Nasional untuk Keamanan dan Penanggulangan Terorisme (NCTV) sedang memantau situasi di Utrecht.
 
"Dalam kontak dekat dengan pihak berwenang setempat. Kami tidak bisa mengesampingkan motif teroris. Tim krisis diaktifkan," tulisnya.
 
"Pelaku masih buron," kata Aalbersberg, seraya menambahkan bahwa tingkat ancaman teror telah ditingkatkan hingga maksimum lima di Utrecht selama 18 jam ke depan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA