Indonesia Ditunjuk Jadi Tamu Kehormatan World Franchise Exhibition

Selasa, 19 Maret 2019, 02:51 WIB | Laporan: Aprilia Rahapit

Foto repro @KBRI Riyadh

Indonesia ditunjuk menjadi tamu kehormatan dalam ajang World Franchise Exhibition 2019. Penunjukkan menjadi bukti Indonesia mendapat tempat khusus di mata pemerintah dan masyarakat Arab Saudi.

"Indonesia dan Arab Saudi saat ini berada di masa keemasan. Indonesia baru saja menyelesaikan tugas besar menjadi Guest of Honor Festival Janadriyah yang merupakan diplomasi budaya terbesar dalam 68 tahun terakhir, dan sekarang Indonesia kembali ditunjuk sebagai tamu kehormatan dalam pameran franchise berskala internasional. Ini sangat membanggakan," tutur Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Arab Saudi dan Organisasi Kerja sama Islam (OKI), Agus Maftuh Abegebriel dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (18/3) malam.

Ia menyampaikan bahwa penunjukkan Indonesia sebagai tamu kehormatan adalah karena kedekatan Indonesia dan Saudi khususnya pasca kunjungan Raja Salman bin Abdul Aziz  ke Indonesia pada Maret 2017.

Paviliun seluas 144 meter persegi disiapkan dalam ajang World Franchise Exhibition 2019 dimana perusahaan-perusahaan Indonesia dari berbagai sektor bisa memaerkan produknya, khususnya yang memiliki potensi menjual merk franchise Indonesia ke Arab Saudi. Sehingga bisa menyusul produk-produk Indonesia yang selama ini cukup sukses dikenal di sana antara lain Indomie, J-C0, ABC, Sasa, dan lainnya.

Penunjukan Indonesia sebagai Guest of Honor dalam World Franchise Exhibition 2019 ini merupakan upaya Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) ubtuk Riyadh Arab Saudi untuk menggenjot perekonomian, menyusul upaya promosi yang telah dilaksanakan melalui Festival Janadriyah.

Promosi di sektor ekonomi, khususnya di bidang perdagangan, investasi dan pariwisata sangat krusial bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui masuknya devisa negara.

Pameran akan berlangsung di Dhahran International Exhibition Center, Kota Al Khobar, Arab Saudi pada tanggal 27-29 April 2019. Diselenggarakan oleh General Authority for Small and Medium Enterprises Arab Saudi dan Pemerintah Propinsi Timur di bawah patron Pangeran Ahmed Bin Fahd Bin Salman bin Abdulaziz, Wakil Gubernur Propinsi Timur.

Editor:

Kolom Komentar


Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019
Video

Mulai Panas, Nasdem Sindir PKB

Kamis, 18 Juli 2019
Video

Anies Makin Berprestasi Makin Dicaci?

Senin, 22 Juli 2019