Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wakil PM Selandia Baru Berduka Untuk WNI Korban Teror Christchurch

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 20 Maret 2019, 17:08 WIB
Wakil PM Selandia Baru Berduka Untuk WNI Korban Teror Christchurch
Winston Peters dan Jusuf Kalla/Net
rmol news logo Wakil Perdana Menteri Selandia Baru Winston Peters menyampaikan belasungkawa kepada Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban tragedi penembakan brutal di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Belasungkawa disampaikan langsung usai Peters melakukan pertemuan bilateral dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dalam sesi Dialog Tingkat Tinggi Indo-Pasifik di Hotel Fairmount, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (20/3).

"Kami di sini menyampaikan belasungkawa kami kepada keluarga Pak Lilik (Lilik Abdul Hamid) yang dikabarkan telah meninggal dunia, dan dua orang yang terluka parah yang kini masih berada di rumah sakit," ungkap Peters yang juga menjabat sebagai Menteri Luar Negeri Selandia Baru.

Winston juga mengucapkan terima kasih kepada Indonesia atas dukungan terhadap negaranya, di tengah duka akibat penembakan brutal yang dilakukan kelompok ekstrimis.

"Tetapi kesempatan untuk datang ke Indonesia secara langsung untuk menyampaikan penghargaan kami atas dukungan yang telah diberikan Indonesia kepada kami di saat yang sangat sulit ini, di mana ada serangan terhadap dua masjid (Al Noor dan Lin Wood) oleh bukan warga Selandia Baru,” lanjutnya.

Dia menjelaskan bahwa pemerintah Selandia Baru turut bersedih atas insiden teror Christchurch. Pemerintah bahkan menghentikan aktivitas parlemen selama sehari sebagai rasa berkabung.

"Ini adalah kesempatan langsung menjelaskan bahwa kami menghentikan parlemen hanya sehari setelah satu jam debat untuk menghormati kematian dan luka-luka yang sangat serius di rumah sakit," lanjut dia.

Rencananya pada Jumat ini (22/3), Selandia Baru juga akan melakukan perenungan bersama mengenang kejadian naas tersebut.

Selain itu, dengan segera Selandia Baru akan mendampingi pelepasan jenazah kepada pihak keluarga masing-masing dan sekaligus bantuan kepada keluarga korban sebagai rasa prihatin dan belasungkawa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA