Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembali Ke Panggung Politik, Ini Fokus Utama Anwar Ibrahim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 22 Maret 2019, 22:59 WIB
Kembali Ke Panggung Politik, Ini Fokus Utama Anwar Ibrahim
Anwar Ibrahim/Net
rmol news logo Setelah bertahun-tahun dipenjara, Anwar Ibrahim kembali secara politis dalam koalisinya yang baru dibentuk dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad saat ini.
 
Anwar yang berusia 71 tahun, diampuni dari hukuman sodomi yang menempatkannya di balik jeruji untuk ketiga kalinya pada tahun 2015. Dia penerus yang ditunjuk untuk menggantikam Mahathir.
 
Dalam sebuah wawancara dengan Al Jazeera, Anwar menuturkan bahwa era baru pemerintahan setelah kembalinya dia ke dunia politik Malaysia akan lebih menekankan pada perkembangan sektor ekonomi.
 
"Kita perlu fokus pada ekonomi negara sehingga untuk memastikan bahwa ada distribusi yang adil dan juga melihat kekhususan pada orang miskin dan terpinggirkan," kata Anwar dalam wawancara yang dirilis Jumat (22/3).
 
Dalam kesempatan yang sama, Anwar menjelaskan soal pasang-surut hubungannya dengan Mahathir.
 
"Saya telah bekerja sangat baik padanya baru-baru ini dan berjuang keras melawannya juga. Tetapi pada satu titik kami menyadari bahwa kami berjuang karena penurunan ekonomi kami dan pada dasarnya sistem yang sangat korup. Kami berdua merasakan minat bangsa sehingga kami sepakat bahwa kami harus siap bekerja sama untuk tujuan bersama," jelasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA