Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

China Stop Terima Aplikasi Sertifikasi Kelayakan Boeing 737 Max 8

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 26 Maret 2019, 21:22 WIB
China Stop Terima Aplikasi Sertifikasi Kelayakan Boeing 737 Max 8
Boeing 737 Max/Net
rmol news logo Regulator penerbangan sipil China berhenti menerima aplikasi untuk sertifikasi kelaikan pesawat Boeing 737 Max 8 sejak 21 Maret lalu.
 
Begitu kabar yang dimuat Reuters (Selasa, 26/3) dengan merujuk pada informasi dari seorang pejabat di departemen berita regulator.
 
Sebelumnya, majalah keuangan Caijing melaporkan bahwa Administrasi Penerbangan Sipil Tiongkok (CAAC) telah menangguhkan sertifikasi untuk pesawat Boeing 737 MAX 8, mengutip dokumen internal yang dikeluarkan pada 21 Maret.
 
"Mengingat pesawat menghadapi ketidakpastian kelaikan udara, setelah mempelajari, diputuskan bahwa (regulator) akan segera berhenti mengeluarkan sertifikasi kelaikan udara Boeing 737 Max 8," kata CAAC seperti dikutip oleh Caijing.
 
Regulator juga mengatakan mereka hanya akan melanjutkan peninjauan aplikasi ketika ditentukan bahwa pesawat itu layak terbang dan telah mengirim staf untuk mengambil bagian dalam penyelidikan dan untuk meninjau perubahan desain.
 
China sendiri adalah negara yang pertama kali melarang terbang pesawat Boeing 737 MAX 8 awal bulan ini setelah kecelakaan mematikan Ethiopian Airlines. Langkah itu mendorong serangkaian tindakan pengaturan oleh pemerintah lain di seluruh dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA