Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tolak Usulan AS, Uni Eropa Bebaskan Negara Anggota Gunakan Teknologi Huawei

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 27 Maret 2019, 12:26 WIB
Tolak Usulan AS, Uni Eropa Bebaskan Negara Anggota Gunakan Teknologi Huawei
Huawei/Net
rmol news logo Uni Eropa memutuskan untuk membiarkan setiap negara anggota memutuskan apakah akan menggunakan peralatan dari Huawei Technologies China atau tidak.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
 
Langkah itu menolak permintaan Amerika Serikat untuk mengeluarkan Huawei dari jaringan 5G berkecepatan tinggi Uni Eropa.
 
"Negara-negara anggota Uni Eropa memiliki hak untuk mengeluarkan perusahaan dari pasar mereka karena alasan keamanan nasional, jika mereka tidak mematuhi standar dan kerangka hukum negara itu," kata Komisi Eropa dalam rekomendasi tidak mengikat yang dikeluarkan pada hari Selasa (26/3).
 
Namun komisi tersebut menolak mengeluarkan larangan secara luas atas penggunaan Huawei dari jaringan, salah satu alasannga adalah karena beragam pendapat di antara negara-negara anggota.
 
Dikabarkan Nikkei Asian Review , Amerika Serikat sebelumnya menilai bahwa peralatan telekomunikasi Huawei dapat digunakan untuk spionase.
 
Washington telah mengancam untuk mengakhiri berbagi intelijen dengan negara mana pun yang menggunakan Huawei dalam nirkabel generasi kelima.
 
Namun langkah Uni Eropa tampaknya akan menjadi titik api lain dalam hubungan bilateral yang telah berada di bawah tekanan perdagangan dan masalah lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA