Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Darurat Campak, Wilayah Ini Larang Anak Yang Belum Divaksin Sekolah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 27 Maret 2019, 12:51 WIB
Darurat Campak, Wilayah Ini Larang Anak Yang Belum Divaksin Sekolah
Ilustrasi/Net
rmol news logo Wilayah Rockland County, di Sungai Hudson di utara Kota New York menyatakan keadaan darurat wabah campak. Keadaan darirat dinyatakan setelah 153 kasus campak dikonfirmasi.
 
Sebagai bagian dalam keadaan darurat, wilayah tersebut melarang anak-anak yang tidak divaksinasi untuk muncul di ruang publik, termasuk sekolah.
 
Bila melanggar, maka akan ada ancaman denda hingga 500 dolar AS dan hukuman penjara hingga enam bulan.
 
Pengumuman keadaan darurat hari Selasa (26/3) itu dibuat menyusul wabah penyakit lainnya di Washington, California, Texas dan Illinois.
 
Tingkat vaksinasi diketahui telah menurun secara signifikan di Amerika Serikat. Banyak orang tua yang keberatan memberikan vaksin karena alasan filosofis atau agama, atau karena mereka percaya informasi yang menyesatkan bahwa vaksin menyebabkan autisme pada anak-anak.
 
"Kami tidak akan duduk diam sementara anak-anak di komunitas kami dalam risiko," kata Eksekutif Ed Day County Rockland dalam sebuah pernyataan, seperti dimuat BBC.
 
"Ini adalah krisis kesehatan masyarakat dan sekarang saatnya untuk membunyikan alarm," tambahnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA