Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jerman Perpanjang Embargo Ekspor Senjata Ke Saudi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 29 Maret 2019, 15:09 WIB
Jerman Perpanjang Embargo Ekspor Senjata Ke Saudi
Angela Merkel/Net
rmol news logo Pemerintah koalisi Kanselir Jerman Angela Merkel memperpanjang masa enam bulan embargo ekspor senjata ke Arab Saudi pada hari ini (Jumat, 29/3). Embargo ini merupakan tanggapan atas pembunuhan jurnalis Saudi Jamal Khashoggi Oktober tahun lalu.
 
"Perintah untuk menghentikan ekspor senjata resmi ke Arab Saudi diperpanjang enam bulan dari 31 Maret hingga 30 September 2019," kata juru bicara pemerintah Steffen Seibert dalam sebuah pernyataan, seperti dimuat AFP.
 
Berlin bereaksi terhadap pembunuhan Khashoggi di konsulat Saudi di Istanbul Oktober lalu dengan menyatakan pembekuan penjualan senjata ke Arab Saudi dan negara-negara lain yang terlibat dalam perang Yaman.
 
Sejak itu telah menghadapi protes dari mitra Uni Eropa karena larangan itu berdampak pada proyek pertahanan bersama seperti jet Eurofighter dan Tornado.
 
Sementara Perancis dan Inggris telah mendesak Jerman untuk menghentikan penghentian ekspor, kelompok-kelompok hak asasi manusia berpendapat bahwa larangan itu harus tetap ada.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA