Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jaga Hubungan Baik Dengan Teluk, Maroko: Koordinasi Harus Dua Arah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 29 Maret 2019, 20:46 WIB
Jaga Hubungan Baik Dengan Teluk, Maroko: Koordinasi Harus Dua Arah
Maroko/Net
rmol news logo Maroko berkomitmen menjaga hubungan persahabatan yang erat dengan negara-negara Teluk, khususnya Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.
 
"Maroko selalu ingin melestarikan dan mengkonsolidasikan hubungan mereka," kata Menteri Luar Negeri Maroko, Nasser Bourita saat berbicara pada konferensi pers bersama dengan rekannya dari Yordania (Kamis, 28/3).
 
Dia menjelaskan, dalam beberapa hal atau isu tertentu, Maroko kerap bertentangan dengan kebijakan Teluk, namun hal tersebut tidak menghalangi terjalinnya hubungan persahabatan.
 
"Kadang-kadang kita mungkin tidak setuju pada isu-isu tertentu, kebijakan luar negeri menjadi masalah kedaulatan. Di Maroko, itu juga didasarkan pada prinsip-prinsip dan nilai-nilai fundamental," tambahnya.
 
Bourita mencatat, dalam menjaga hubungan baik, koordinasi haruslah datang dari kedua belah pihak serta harus mencakup semua masalah penting di Timur Tengah dan Afrika Utara, seperti krisis Libya.
 
"Pelestarian hubungan ini harus menjadi perhatian bagi kedua belah pihak. Jika ini tidak terjadi, akan normal bagi semua alternatif untuk diperiksa," tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA