Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pemilu, Facebook Hapus 600 Halaman Tekait Oposisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 01 April 2019, 21:20 WIB
Jelang Pemilu, Facebook Hapus 600 Halaman Tekait Oposisi
Facebook/Net
rmol news logo Facebook mengumumkan penghapusan lebih dari 600 halaman yang terhubung dengan partai Kongres oposisi utama India.
 
"Sementara orang-orang di balik aktivitas ini berusaha menyembunyikan identitas mereka, ulasan kami menemukan bahwa (halaman) itu terkait dengan individu yang terkait dengan sel IT INC (India National Congress)," kata Kepala Kebijakan Keamanan Siber di Facebook, Nathaniel Gleicher dalam sebuah pernyataan (Senin, 1/4).
 
Dalam pernyataan lain, Facebook mengatakan telah menghapus 15 halaman yang terhubung dengan Silver Touch, sebuah perusahaan IT India yang di masa lalu yang terhubung dengan Partai Bharatiya Janata (BJP) yang memerintah.
 
Langkah ini diambil selang sehari setelah CEO Facebook Mark Zuckerberg meminta pemerintah untuk berbuat lebih banyak untuk menghentikan penyebaran berita palsu. Dia menekankan bahwa platform media sosial itu menanggapi masalah penyebaran berita palsu dengan serius.
 
Langkah ini juga diambil jelang pemungutan suara yang akan dimulai pada 11 April mendatang di India. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA