Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pencoblosan Di Toronto Meriah, Aman Dan Nyaman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Minggu, 14 April 2019, 11:32 WIB
Pencoblosan Di Toronto Meriah, Aman Dan Nyaman
Konjen RI Toronto, Leonard F. Hutabarat/RMOL
rmol news logo Warga Negara Indonesia yang berada di wilayah Toronto, Kanada, telah memberikan saura dalam Pemilu dan Pilpres   2019 pada hari Sabtu kemarin (13/4).

Menurut laporan KJRI Toronto, anggota masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti pelaksanaan pemberian suara.

Tercatat sebanyak 778 pemilih hadir di TPSLN KJRI Toronto untuk menggunakan hak suara.

“Total pemilih yang telah memberikan hak suaranya berjumlah 778 orang dari total 1.633 DPT TPSLN,” Ketua KPPSLN-TPSLN Toronto, Andri Irawan.

Dalam pemilihan umum kali ini KPPSLN-Pos Toronto menerima 850 surat suara.



“Total surat suara yang diterima melalui pos per tanggal 13 April 2019 pukul 19.30 sebanyak 850 dari total 2.213 DPT pos. Jumlah ini belum final, kami masih menunggu surat suara yang masuk sampai dengan tanggal 17 April 2019,” jelas Baliartiningsih Prayitno, Ketua KPPSLN-Pos Toronto.



Kegiatan Pemilu di KJRI Toronto yang diselenggarakan sejak pukul 8.00 waktu setempat hingga pukul 19.30 waktu setempat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

“Alhamdulillah kegiatan Pemilu di TPSLN Toronto berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Masyarakat juga terlihat sangat antusias mengikuti Pemilu hari ini,” ujar Ketua PPLN Toronto, Dwi Kristiantoro.

PPLN Toronto melingkupi empat provinsi di Kanada yaitu Ontario, Manitoba, Saskatchewan dan Nunavut.

Konsul Jenderal RI Toronto, Leonard F. Hutabarat, Ph.D. yang terus memantau langsung kegiatan Pemilu di TPSLN Toronto menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara atas pelaksanaan Pemilu di KJRI Toronto berjalan tertib, aman dan lancar.

“Terima kasih atas kerja keras teman-teman panitia penyelenggara Pemilu, Panwaslu, para saksi serta masyarakat Indonesia di Toronto yang telah menyukseskan pelaksanaan Pemilu hari ini,” puji Konjen Leonard.

Pelaksanaan Pemilu di KJRI Toronto berlangsung sangat meriah dengan adanya bazar makanan dan penampilan musik dari anggota Persatuan Mahasiswa Indonesia-Kanada Toronto (Permika Toronto).

Adapun penghitungan suara di TPSLN Toronto akan dilakukan pada tanggal 17 April 2019 mulai pukul 8.00 waktu setempat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA