Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hangatkan Silaturahmi, Pemilu Di Kroasia Ditemani Hidangan Bakso

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 15 April 2019, 02:36 WIB
Hangatkan Silaturahmi, Pemilu Di Kroasia Ditemani Hidangan Bakso
Sejumlah Warga Negara Indonesia yang berada di Kroasia menggunakan hak suaranya/RMOL
rmol news logo Mendung yang menyelimuti Kota Zagreb sejak pagi Sabtu (13/4) tidak menyurutkan langkah kaki WNI yang berada di Kroasia untuk menggunakan hak pilihnya pada Pesta Demokrasi Indonesia di Kroasia.

Melalui keterangan tertulis yang diterima, Senin (15/4), tepat pukul sembilan pagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN) memulai kegiatan dengan mengucap janji dan menunjukkan berbagai kelengkapan pemilu, dan memakai pakaian adat untuk memperlihatkan keanekaragaman Indonesia

Duta Besar RI untuk Kroasia, Sjachroedin Z.P . dan Truly Z.P. mendapat nomor urut pemilih pertama untuk menggunakan haknya, dilanjutkan dengan WNI lainnya yang langsung menikmati aneka hidangan khas Indonesia, seperti nasi uduk, siomay, pempek, dan bakso mampu menghangatkan badan di tengah suhu sembilan derajat dan angin sepoi-sepoi.

Alunan irama karaoke lagu-lagu populer dari genre pop, rock hingga dangdut pun turut memeriahkan suasana pesta demokrasi di Zagreb ini. Suasana semakin hangat dengan penampilan Grup Syantik yang menarikan dua tarian dengan apik.

"Meski komunitas Indonesia di Kroasia tidak terlalu besar tapi yang paling penting harus kompak dan menjaga persatuan", ungkap dubes RI.

Salah satu mahasiswa pertukaran dari Universitas Teknologi Yogyakarta, Anwar yang baru pertama kali memilih di luar negeri sangat antusias dalam menggunakan hak pilihnya berbekal form A5,

 "Kapan nih giliran saya", ungkapnya tidak sabar.

Berbagai hiburan termasuk karaoke juga diselenggarakan dalam pemilu di Kroasia ini, lagu legendaris berjudul kemesraan pun menjadi kemeriahan pesta demokrasi di Zagreb.

Sebanyak 90,24 persen surat suara sudan digunakan untuk menyuarakan hak pilih warga baik yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) maupun  Daftar Pemilih Tambahan (DPTb). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA