Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia Berhasil Produksi Vaksin 5 In 1 Untuk Anak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Sabtu, 20 April 2019, 09:45 WIB
Rusia Berhasil Produksi Vaksin <i>5 In 1</i> Untuk Anak
Vaksin/Net
rmol news logo Rusia berhasil memproduksi vaksin kombo 5 in 1 untuk anak-anak, atau vaksin yang dirancang untuk melindungi anak dari lima penyakit berbahaya. Vaksin tersebut telah memperoleh lisensi pekan ini.

Vaksin yang dirancang untuk anak berusia enam bulan ke atas itu mampu melindungi anak dari penyakit difteri, tetanus, batuk rejan, hepatitis B dan Haemophilus influenza tipe b (Hib).

Sebelum vaksin ini ditemukan, anak-anak diberikan suntikan terpisah untuk pencegahan masing-masing penyakit.

Menurut produsen, Nacimbio, vaksin 5-in-1 mengurangi tekanan pada sistem kekebalan anak karena mengandung lebih sedikit antigen, sambil memastikan perlindungan dari penyakit.

Vaksin baru ini tidak mengandung thimerosal atau pengawet organik berbasis merkuri yang telah digunakan dalam sejumlah obat dan banyak vaksin.

Vaksin kombinasi seperti vaksin pentavalent memastikan cakupan vaksinasi yang lebih baik dan juga membantu mengurangi stres akibat vaksinasi karena anak-anak hanya menerima satu suntikan.

Dikabarkan Russia Today, perbedaan utama lainnya adalah bahwa vaksin baru tersebut mengandung vaksin acellular pertussis (aP), yang memiliki risiko efek samping yang lebih rendah, sehingga cocok untuk anak-anak yang sakit kronis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA