Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apresiasi Pemilu Serentak Indonesia, AS Siap Kerja Sama Dengan Pemerintahan Terpilih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/mega-simarmata-1'>MEGA SIMARMATA</a>
LAPORAN: MEGA SIMARMATA
  • Sabtu, 20 April 2019, 13:45 WIB
Apresiasi Pemilu Serentak Indonesia, AS Siap Kerja Sama Dengan Pemerintahan Terpilih
Menlu AS Mike Pompeo/Net
rmol news logo Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo menyampaikan ucapan selamat kepada rakyat Indonesia atas keberhasilan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April lalu.

Ucapan selamat disampaikan melalui keterangan pers Jurubicara Kemenlu AS Morgan Ortagus yang di akun Twitter pribadinya, @statedeptspox, Kamis (18/4).

"Selamat, Indonesia, atas terselenggaranya pemilihan umum tingkat nasional dan legislatif. Kampanye yang berlangsung bersemangat dan partisipasi yang hebat dari seluruh rakyat Indonesia, masyarakat sipil, dan media, menggarisbawahi kekuatan dan dinamika demokrasi di Indonesia" tulis Morgan Ortagus.

Sementara dalam keterangan persnya disebutkan, Ortagus menyampaikan, negaranya dan Indonesia merupakan negara yang besar, beragam dan dinamis dari segi demokrasi. Kedua negara juga memiliki kesamaan nilai dan kepentingan yang menjadi landasan kemitraan strategis.

"Tahun ini kami merayakan 70 tahun hubungan diplomatik dengan Indonesia. Amerika Serikat sangat antusias untuk bekerja sama dengan pemerintahan terpilih untuk meningkatkan kemitraan ekonomi, hubungan keamanan dan berbagi kebijakan global strategis," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA