Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kim Jong Un Dan Vladimir Putin Bertemu Di Vladivostok Akhir Pekan Ini?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 23 April 2019, 21:39 WIB
Kim Jong Un Dan Vladimir Putin Bertemu Di Vladivostok Akhir Pekan Ini?
Kim Jong Un/Net
rmol news logo Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Rusia Vladimir Putin akan menggelar pertemuan dalam waktu dekat ini.

Hal itu dipastikan oleh kabar yang dirilis media pemerintah Korea Utara (Selasa, 24/4). Namun tidak ada tanggal yang dikonfirmasi soal kapan Kim untuk pertama kalinya akan bertemu Putin di Rusia.

Namun, di sisi lain, Kremlin mengatakan bahwa Kim dan Putin akan bertemu pada paruh kedua bulan April.

Tidak ada tanggal yang dikonfirmasi, namun BBC memuat, spekulasi berkembang menyebut bahwa Kim dan Putin akan bertemu di pelabuhan Vladivostok di Rusia timur, hanya beberapa jam dari perbatasan bersama mereka, akhir pekan ini.

Kabar soal rencana pertemuan Kim dan Putin muncul selang dua bulan KTT yang digelar Kim dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Hanoi Vietnam. Namun KTT kedua itu runtuh tanpa ada kesepakatan yang dibuat.

Hubungan Korea Utara dan Rusia sendiri bukan tanpa akar sejarah yang kuat. Di masa Uni Soviet, Korea Utara adalah adalah sekutu dekat. Uni Soviet kerap menawarkan kerjasama ekonomi, pertukaran budaya dan bantuan. Uni Soviet juga memberi Korea Utara pengetahuan awal tentang nuklir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA