Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Datang Ke Vladivostok, Kim Jong Un Siap Bertemu Vladimir Putin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 24 April 2019, 23:33 WIB
Datang Ke Vladivostok, Kim Jong Un Siap Bertemu Vladimir Putin
Kim Jong Un di Vladivostok/Net
rmol news logo Pertemuan antara Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dengan Presiden Rusia Vladimir Putin bukan spekulasi belaka.

Setelah marak diberitakan beberapa hari kemarin, Kim secara terbuka melakukan kunjungan ke wilayah timur jauh Rusia, yakni Vladivostok pada hari ini (Rabu, 24/4).

Kunjungannya itu dilakukan dengan tujuan untuk bertemu dengan Putin besok (Kamis, 25/4).

Kim tiba dengan kereta api di kota Pantai Pasifik Vladivostok untuk pertemuan perdananya dengan Putin. Dia disambut oleh pejabat.

"Saya tiba di Rusia dengan membawa perasaan hangat dari orang-orang kami, dan seperti yang sudah saya katakan, saya berharap kunjungan ini akan berhasil dan bermanfaat," kata Kim kepada TV Rusia.

"Saya berharap bahwa selama pembicaraan dengan Presiden Putin yang terhormat, saya akan dapat membahas secara konkret masalah-masalah yang berkaitan dengan penyelesaian situasi di semenanjung Korea, dan pengembangan hubungan bilateral kita," sambungnya seperti dimuat BBC.

Jurubicara kepresidenan Rusia Dmitry Peskov menjelaskan, pertemuan Kim dan Putin dijadwalkan akan digelar pada Kamis sore waktu setempat di pulau Russky, tidak jauh dari Vladivostok.

Bendera nasional Rusia dan Korea Utara sudah ada di pulau itu, tempat para pemimpin diharapkan untuk bertemu di kampus universitas.

Kunjungan ini secara luas dipandang sebagai kesempatan bagi Korea Utara untuk menunjukkan bahwa mereka memiliki sekutu yang kuat setelah gagalnya perundingan nuklir dengan Amerika Serikat di KTT kedua di Hanoi Februari lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA