Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Joe Biden Maju Jadi Kandidat Capres AS 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 25 April 2019, 23:29 WIB
Joe Biden Maju Jadi Kandidat Capres AS 2020
Joe biden/Net
rmol news logo Mantan Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden ikut meramaikan bursa kandidat calon presiden untuk pemilu 2020. Dia maju dari partai Demokrat. Dia secara resmi mengumumkan pencalonannya dalam sebuah video yang diposting di akun media sosialnya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kami berada dalam pertempuran untuk jiwa bangsa ini," kata Biden.

"Jika kita memberi Donald Trump delapan tahun di Gedung Putih, dia akan selamanya dan secara fundamental mengubah karakter bangsa ini. Dan saya tidak bisa berdiri dan menyaksikan itu terjadi," tegas Biden.

Pengumuman itu menyusul spekulasi berbulan-bulan mengenai apakah Biden akan maju dalam pencalonan partainya untuk menantang Trump pada pemilu 2020.

Biden sebelumnya menjabat delapan tahun sebagai wakil presiden di bawah Presiden Barack Obama dan 36 tahun di Senat Amerika Serikat.

Obama belum secara eksplisit mendukung tawaran Biden, tetapi mantan presiden itu mengambil langkah yang tidak biasa untuk mempertimbangkan pengumuman itu.

"Presiden Obama telah lama mengatakan bahwa memilih Joe Biden sebagai pasangannya pada 2008 adalah salah satu keputusan terbaik yang pernah dibuatnya," kata juru bicara Obama Katie Hill, seperti dimuat Al Jazeera.

Dia mengandalkan pengetahuan, wawasan, dan penilaian wakil presiden selama kampanye dan seluruh kepresidenan.

"Keduanya menjalin ikatan khusus selama 10 tahun terakhir dan tetap dekat hingga hari ini," sambungnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA