Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maria Butina Diadili Di AS, Putin: Itu Parodi Keadilan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 28 April 2019, 00:59 WIB
Maria Butina Diadili Di AS, Putin: Itu Parodi Keadilan
Maria Butina/Net
rmol news logo Presiden Rusia Vladimir Putin membuat komentar pertamanya tentang hukuman di pengadilan Amerika Serikat terkait agen asing Rusia Maria Butina. Putin menyebutnya sebagai parodi keadilan.

Butina dijatuhi hukuman pada hari Jumat (26/4) setelah penduduk asli Siberia itu memohon belas kasihan kepada hakim dan menyatakan penyesalannya karena berkonspirasi dengan pejabat Rusia untuk menyusup ke kelompok hak senjata dan mempengaruhi para aktivis konservatif Amerika Serikat dan Republik. Dia dibui 18 bulan penjara.

Berbicara di Beijing, Putin mengatakan hukuman itu tampak seperti upaya aparat penegak hukum dan hukum Amerika Serikat untuk menyelamatkan muka.

"Ini keterlaluan," kata Putin (Sabtu, 27/4).

"Tidak jelas apa dia dihukum atau kejahatan apa yang dia lakukan. Saya pikir itu adalah contoh utama dari menyelamatkan muka. Mereka menangkapnya dan memasukkan gadis itu ke penjara. Tetapi tidak ada apa-apa pada dirinya, jadi agar tidak terlihat benar-benar bodoh, mereka memberikannya, memperbaikinya, dengan hukuman 18 bulan untuk menunjukkan bahwa dia bersalah atas sesuatu," sambungnga seperti dimuat Reuters. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA