Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Segera Tetapkan Ikhwanul Muslimin Sebagai Kelompok Teror?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 30 April 2019, 23:48 WIB
AS Segera Tetapkan Ikhwanul Muslimin Sebagai Kelompok Teror?
Trump/Net
rmol news logo Pemerintahan Presiden Amerika Serikat Donald Trump bekerja untuk menunjuk Ikhwanul Muslimin sebagai organisasi "teroris" asing.

Begitu keterangan yang dirilis Gedung Putih pada hari Selasa (30/4). Langkah itu akan memberikan sanksi terhadap gerakan Islamis tertua Mesir tersebut.

"Presiden telah berkonsultasi dengan tim keamanan nasional dan para pemimpinnya di kawasan yang berbagi keprihatinannya, dan penunjukan ini sedang berjalan melalui proses internal," kata sekretaris pers Gedung Putih Sarah Sanders, seperti dimuat Al Jazeera.

Sementara itu New York Times melaporkan bahwa Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi sebelumnya telah mendesak Trump untuk mengambil langkah itu selama kunjungannya ke Gedung Putih.

Ikhwanul Muslimin adalah gerakan Islam revivalis, yang dibentuk di Mesir pada tahun 1928.

Sebagai salah satu gerakan Islam tertua dan paling berpengaruh di dunia, Ikhwanul Muslimin dinyatakan sebagai "kelompok teror" oleh Mesir pada 2013 setelah el-Sisi memimpin kudeta militer terhadap Mohamed Morsi, seorang anggota Ikhwanul Muslimin dan menjadi presiden pertama yang dipilih secara demokratis di negara itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA