Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Boeing Tunjuk Dua Penasihat Baru CEO Di Tengah Krisis 737 MAX

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 01 Mei 2019, 23:46 WIB
Boeing Tunjuk Dua Penasihat Baru CEO Di Tengah Krisis 737 MAX
Boeing 737 MAX/Net
rmol news logo Raksasa penerbangan asal Amerika Serikat, Boeing Co menunjuk penasihat senior baru untuk Chief Executive Officer Dennis Muilenburg dan dewan direksi pada Rabu (1/5). Langkah ini diambil saat Boeing tengah menghadapi krisis terbesar dalam beberapa tahun setelah dua kecelakaan mematikan pada jet penumpang jenis 737 MAX.

Kecelakaan di Ethiopia pada bulan Maret dan Indonesia pada bulan Oktober 2018 lalu telah memicu pesawat terlaris Boeing mendarat serta muncul gugatan hukum, investigasi dan kekhawatiran atas keselamatan 737 MAX.

Perusahaan menunjuk Michael Luttig untuk menduduki posisi penasihat yang baru dibuat dan penasihat senior untuk Muilenburg serta dewan direksi Boeing.

Boeing juga menunjuk Brett Gerry, yang telah menjadi presiden Boeing Jepang sejak 2016, untuk menggantikan Luttig sebagai penasihat umum.

Kedua perubahan itu berlaku segera. Dikabarkan Channel News Asia, mereka diharapkan memainkan peran sentral dalam kampanye Boeing untuk memulihkan kepercayaan pelanggan, penumpang, dan regulator setelah kecelakaan itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA