Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PM Inggris Pecat Menhan Terkait Kebocoran Data Huawei

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 02 Mei 2019, 07:28 WIB
PM Inggris Pecat Menhan Terkait Kebocoran Data Huawei
Huawei/Net
rmol news logo Perdana Menteri Inggris Theresa May memecat Menteri Pertahanannya, Gavin Williamson pada hari Rabu (1/5).

Pemecatan mendadak itu dilakukan karena kebocoran diskusi di Dewan Keamanan Nasional tentang perusahaan telekomunikasi China, Huawei.

Pemecatan mendadak Williamson, yang sangat keras membantah terlibat dalam kebocoran itu, merupakan pukulan lain bagi May, yang tengah berjuang mengakhiri kebuntuan Brexit.

Dikabarkan Reuters, pemecatan itu juga menggarisbawahi betapa seriusnya tim Mag menangani kebocoran dari Dewan Keamanan Nasional, yang membahas keamanan nasional Inggris, koordinasi intelijen dan strategi pertahanan, dan hanya melibatkan menteri-menteri tertentu dari kabinetnya untuk menjaga pembicaraannya tetap rahasia.

Namun kerahasia itu rusak bulan lalu ketika surat kabar Telegraph melaporkan Inggris akan memungkinkan Huawei berperan dalam membangun bagian-bagian dari jaringan 5G-nya dan membuat London berselisih dengan Washington mengenai generasi berikutnya dari teknologi komunikasi. May menunjuk Penny Mordaunt sebagai menteri pertahanan baru. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA